158 Personel Satpol PP Sergai Ikuti Simulasi PHH


06 Okt 2017, 57

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Sebanyak 158 orang personel Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan simulasi pelatihan dasar Pengendalian Huru Hara (PHH) di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (6/10).

Anggota Satpol PP yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari seluruh personel penjagaan, tenaga staf dan satuan regu Penegakan Perda. Sebelumnya, seluruh personel telah mengikuti proses latihan selama 12 hari dan selanjutnya akan mengikuti pelatihan pengendalian huru hara di Brimob. Kegiatan tersebut disaksilkan langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM dan Kepala Satpol PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si.

Usai melaksanakan simulasi, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membekali para anggota Satpol PP dalam menghadapi situasi dan kondisi yang genting. Dikatankan Bupati bahwa di negara kita ini ada 4 (empat) hal yang harus selalu diingat yaitu Ancaman, Tantangan, Gangguan dan Hambatan (ATGH), karena sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah khususnya anggota Satpol PP untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda)  dan melindungi keamanan serta keselamatan yang menjadi hak masyarakat.

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja pemerintah, Bupati Soekirman juga menghimbau melalui Kasatpol PP agar selalu melaksanakan pelatihan dan diskusi tentang ATGH. Anggota Satpol PP yang mengikuti pelatihan PHH ataupun latihan bela diri harus menjalankannya secara rutin, serius dan yang terpenting adalah bebas narkoba, pungkasnya. (MC Serdang Bedagai/vivi)