Bupati Sergai Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan


10 Jul 2017, 750

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Drs. Pelmizar, M.H.I sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Medan Jalan Kapten Sumarsono Medan, Kamis (6/7)

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Armia Ibrahim, SH, MH sesuai Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. DR. H. M. Hatta Ali, SH, MH dengan No. 118/KMA/SK/VI/2017 tanggal 19 Juni 2017.

Usai melantik dan mengambil sumpah, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs. H. Armia Ibrahim, SH, MH berharap pejabat tersebut dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani pada acara pelantikan hari ini.
Selanjutnya pejabat tersebut harus berjanji dan berkomitmen kuat untuk selalu menjaga citra pengadilan agama dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan bersedia dikenakan sanksi seberat-beratnya jika melanggar pakta integritas tersebut sehingga kinerja Pengadilan Tinggi Agama Medan dapat berjalan baik dan lancar, harapnya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pengadilan Tinggi Agama Medan disampaikan apresiasi kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman karena telah membantu menyiapkan lahan untuk rencana pembangunan Pengadilan Agama dan pengadilan Negeri guna lancarnya pelayanan hukum dan agama di Kabupaten Sergai.
“Kami berharap soliditas dan kerjasama serta sinergi dengan Pemerintah Daerah terus terjaga dengan baik guna terpenuhinya pelayanan hukum dan agama di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia” pungkas Armia Ibrahim.

Sementara pejabat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang baru, Drs. Pelmizar, M.H.I dalam sambutannya menyatakan kesiapan menjalankan tugas yang diberikan dengan amanah.

Disela-sela perkenalannya, Pelmizar menyampaikan ucapan terima kasih dan ucapan selamat datang kembali kepada masyarakat Sumut. Ia menganggap Sumut telah menjadi bagian hidupnya karena beliau tumbuh dan besar di Medan, namun sebelum kembali ke Kota terbesar ke-3 di Indonesia ini, beliau bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Ambon.
“Saya akan mengabdikan seluruh hidup untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk Medan, untuk Sumut dan untuk negara ini dengan bekerjasama dan sama-sama bekerja melayani masyarakat”, pungkas Pelmizar.

Selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, hadir juga pada acara tersebut Ketua Pengadilan Tinggi TUN Medan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Militer Medan, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, serta Ketua Pengadilan Agama Negeri, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn, para advokat serta pengacara se-Sumut. (MCSergai/Indan)