Dzikir Media Pembersihan Hati Bagi Umat Islam


17 Okt 2017, 75

Pantai Cerminserdangbedagaikab.go.id

Sekitar ratusan masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Minggu (15/10) pagi, melaksanakan dzikir akbar dalam rangka memperingati 1 Muharam 1439 H bertempat di lapangan sepak bola Dusun IX Desa Celawan. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Al-Ustadz Mulqan Azimah,  Camat Kecamatan Pantai Cermin Imran Doni Fauzi, para Kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Mengawali sambutannya Bupati H. Soekirman mengajak seluruh jamaah dzikir Akbar yang hadir untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT kepada kita semua hingga dapat melaksanakan kegiatan ini. Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa dzikir merupakan media pembersihan hati umat Islam, hati yang bersih dapat membuat jiwa yang sehat,  jiwa yang sehat dapat mendatangkan rezeki yang banyak, ungkap Soekirman.

Ditambahkan Bupati Soekirman bahwa kita sebagai manusia tidak akan pernah tahu kapan kita akan kembali kepada sang Khalik,  oleh sebab itu mari kita persiapkan akan datangnya kematian, karena kehidupan yang kekal adalah kehidupan setelah kematian, ujarnya. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membahas amal ibadah, salah satunya adalah dengan mendatangi sebuah majelis ilmu/taklim yang merupakan salah satu bentuk persiapan bekal nanti diakhirat. "Orang yang rajin mendatangi majelis ilmu maka Allah SWT akan memudahkan segala bentuk urusannya di dunia maupun di akhirat kelak, " tambah soekirman.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Soekirman menghimbau kepada pemerintahan kecamatan, desa dan masyarakat untuk selalu berperan serta dalam pembangunan negeri ini, terkhusus Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Salah satunya adalah dengan membanyar PBB kita telah turut serta dalam membangun Bangsa Indonesia. Bupati mengibaratkan "bagaikan memasak sebuah kue bolu yang membutuhkan api dari bawah dan api dari atas agar bolu matang dengan sempurna,  begitu pulah pembangunan di negeri ini membutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, maka pembangunan akan berhasil dengan sempurna," pungkas Soekirman.