Forkopimda Sergai Hadiri Pisah Sambut Kapoldasu


08 Jul 2017, 1404

Sei Rampah, 
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diantaranya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SIK, SH, MH dan Kapolresta Tebing Tinggi AKBP Ceceu CD, SH, MH menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) dari pejabat lama Irjen Pol DR. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si kepada pejabat baru Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bertempat di Aula Lantai II Hotel Grand Aston Medan.

Acara pisah sambut tersebut juga turut dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Sumut antara lain Trimedya Panjaitan, Junimart Girsang, Gus Irawan Pasaribu, Masinton Pasaribu, dan Hasrul Azwar, Unsur Forkopimpda Provsu, Bupati/Walikota dan Kapolres/Kapolresta se-Sumut, unsur Pimpinan TNI/Polri Sumut, Tokoh Agama, Pemuda, Ormas LSM, media dan perwakilan masyarakat se-Sumut.

Mengawali sambutannya, Irjen Pol DR. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas sinergitas dan kebersamaan terutama dengan unsur Forkopimda Provinsi, Kabupaten/Kota, serta seluruh elemen masyarakat selama 9 bulan menjabat Kapoldasu. 

Serta permohonan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sumatera Utara (Sumut) jika selama menjalankan tugas terdapat kekurangan dan tidak berkenan dihati, karena saya hanya berusaha menjalankan tugas yang diembankan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban dan kenyamanan dimasyarakat, ujar Rycko.

"Selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada pejabat Kapoldasu yang baru, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, agar kiranya dapat melanjutkan tugas di Sumut dengan sukses dan terus bersinergi dengan semua elemen pemerintahan dan masyarakat dalam menciptakan Sumut yang aman dan kondusif" pungkas lulusan Akpol tahun 1988 ini.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol DR. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si pamit dan mohon diri kepada seluruh masyarakat Sumut guna selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Republik Indonesia di Semarang.

Sementara Kapoldasu yang baru Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai lulusan Akpol Tahun 1987, sebelum menjabat Kapoldasu, terlebih dahulu bertugas sebagai Kapolda Papua.
Dikatakannya tanah kelahirannya Papua adalah tempat yang sangat indah layaknya surga kecil yang ada di bumi Indonesia. Namun Sumatera khususnya bagian utara ini juga tak kalah indahnya.
"Semoga jabatan yang diamanahkan kepada saya ditempat yang baru ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Sumut",  

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan menerapkan pesan dari orang tua kami, saya akan selalu mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu menghormati orang lain dalam menjalankan tugas, agar kita dihormati. Yang tak kalah penting adalah meneruskan tugas yang dirintis oleh pejabat sebelumnya dan berbaur dan pendekatan humanis dan keakraban dengan masyarakat, karena kita ada karena masyarakat, tegas Paulus Waterpauw.

"Kepada para orang tua, tokoh agama, adat dan masyarakat, saya mohon kami diterima dengan sebagaimana adanya, diharapkan bimbingan dan masukan serta teguran jika saya dan jajaran Kepolisian Daerah Sumut belum maksimal dan kurang baik  dalam menjalankan tugas dan amanah", pungkas Suami dari Roma Megawati ini.