Gubsu Salurkan Qurban Untuk Masyarakat Sergai


14 Sep 2017, 144

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Dalam rangka Idul Adha 10 Dzulhijjah 1438 H, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyalurkan bantuan hewan qurban kepada masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dipusatkan di Masjid Al-Mu'awanah Kampung Hilir Dusun VII Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Jum'at (1/9).

Gubsu H. Tengku Erry Nuradi, M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provsu H. Ahmad Zaki, MAP dalam sambutannya menyampaikan salam dari Gubsu yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Dikatakan Ahmad Zaki bahwa kepedulian berbagi kepada masyarakat Sumut ini adalah sebagai bentuk kesyukuran atas nikmat dari Allah SWT, dan seyogiyanya berbagi adalah cara yang dimuliakan Allah.

"Dengan penyerahan ini diharapkan kita dapat mengambil makna berqurban yang akan lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT serta meningkatkan amal baik kepada sesama manusia guna mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya dari Allah SWT", pungkas Ahmad Zaki.

Sebelumnya Hamid selalu BKM Masjid Al-Mu'awanah Desa Pon menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan qurban yang diberikan. Hal ini adalah bentuk kepedulian dari Gubsu yang dulunya pernah menjadi Bupati di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Semoga hal ini akan bermanfaat bagi kami dan disampaikan doa kepada pemimpin agar senantiasa dapat sukses dan selalu amanah dalam memimpin masyarakat Sumut, pungkasnya.

Sementara Kabag Kesra Sudarno, S.Sos selaku perwakilan Pemkab Sergai didampingi Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat mengapresiasi perhatian dari Gubsu H. Tengku Erry Nuradi melalui pemberian hewan kurban di Kabupaten Sergai. Hal ini akan sangat dirasakan masyarakat dan tentunya kebaikan-kebaikan itu tentu akan Allah balas dengan balasan kebaikan dan berkah yang setimpal pula, tandas Sudarno.

Dalam kegiatan bertajuk "Sumut Berqurban" ini Gubsu H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyerahkan total bantuan qurban sejumlah 33 ekor sapi yang didistribusikan untuk 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumut.

Turut hadir Kadis Dukcapil Provsu H. Ahmad Zaki, MAP beserta Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Provsu Juffri Edy, SH, Kabag Kesra Setdakab Sergai Sudarno, S.Sos, Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat, BKM Masjid Al-Mu'awanah, serta ratusan masyarakat.