H Soekirman Menutup Eksibisi Arung Jeram R4 Porkot Medan IX 2017


18 Sep 2017, 132

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Sumatra Utara (FAJI ) Sumut Ir H Soekirman yang  juga sebagai Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menutup Eksibisi Arung Jeram R4 Porkot Medan IX Tahun 2017 kelas Head to Head Putra dan Putri di bantaran Sungai Deli Kecamatan Medan Johor,  Kota Medan, Jumat (15/9).

Acara yang diselenggarakan FAJI  Kota Medan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan yang diikuti sebayak 23 peserta terbagi dalam 17 peserta Putra dan 6 Putri  ini  digelar selama lima hari 11 September sampai dengan 15 September 2017.

Peserta yang mayoritas mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Kota Medan begitu antusias dalam mengikuti kejuaraan ini, terlihat dari pakaian yang kotor serta lokasi yang berlumpur, tidak membuat surut semangat para peserta, seperti semboyan Faji “Basah  seruh”.

Dalam sambutannya sekaligus menutup Eksibisi Arung Jeram R4 Porkot Medan, Bupati Soekirman mengemukakan  bahwa arung jeram atau istilah kerennya adalah Rafting sebuah aktivitas yang memadukan unsur petualangan adventure, edukasi dan rekreasi dengan mengarungi alur sungai yang ber’jeram’ dengan menggunakan media boat.

Dijelaskan H Soekirman bahwa arung jeram juga mempunyai karakteristik tersendiri yaitu harus memiliki kerjasama, empati dan rasa kemanusiaan yang tinggi, cinta lingkungan serta yang terpenting adalah jiwa yang sehat.

Kemudian Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah menjadikan Sumut sebagai tuan rumah untuk gelaran arung jeram tingkat Internasional di Asahan. Semoga suatu hari kelak kita bisa mengibarkan bendera merah putih di ajang kejuaraan dunia. Dalam kesempatan ini, saya mohon doa dan dukungan untuk keikutsertaan FAJI R6 Sumut dalam kejuaraan dunia di Osaka, Jepang 9-18 Oktober 2017 mendatang, pungkas Soekirman.

Demi menjaga Ekosistem Alam, Ketua FAJI Sumut H Soekirman bersama pengurus FAJI dan KONI Kota Medan menabur 6000 ekor bibit ikan Lele serta menanam pohon di bantaran Sungai Deli Medan Kecamatan Johor, Kota Medan, yang disaksikan peserta Eksibisi Arung Jeram R4 Porkot dan puluhan penonton yang memadati Sungai Deli.