Kemenag Sergai Peringati I Muharram 1439 H


22 Sep 2017, 147

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri  Dzikir Akbar dan Do’a bersama pada peringatan I Muharram 1439 H di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sergai di Sei Rampah, Rabu (20/9). Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Sergai Dr. H. M.Safii, MA, Ketua Komisi Pemilihan Umum Segai, Kepala Badan Pertanahan Nasional, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sergai KH. Lukman Yahya,  Ustad KH. Dr. Amiruddin Ms, Kepala KUA se-Sergai, Ikatan Persaudaraan Haji Sergai, siswa-siswi Sekolah Al-Washliyah.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan setiap memasuki tahun baru Islam, kaum Muslim hendaknya memiliki semangat baru untuk merancang dan melaksanakan hidup ini secara lebih baik. Peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah bukan saja mengandung nilai sejarah dan strategi perjuangan, tapi juga mengandung nilai-nilai dan pelajaran berharga bagi perbaikan kehidupan umat secara pribadi dan kejayaan kaum muslim pada umumnya.

Dengan demikian kita sebagai umat muslim hendaknya selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini karena pada dasarnya semua ini hanya milik Allah SWT. ”ujar Bupati Soekirman.

Kemudian Ustad KH. Dr. Amiruddin Ms dalam tausiahnya menjelaskan tentang hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW. Bahwa hikmah hijrah yang dapat diambil adalah berangkat dari kebodohan kepada kemajuan berfikir, mampu meninggalkan hal-hal yang tidak baik untuk diperbaiki agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam hubungannya kepada Allah SWT (hablum minallah) dan juga kepada sesama manusia (hablum minannas). Mengakhiri tausiahnya KH. Dr. Amiruddin MS mengajak semua yang hadir untuk Dzikir dan Do’a bersama.

Acara ini juga di rangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan para guru ngaji serta korban banjir di Kabupaten Serdang Bedagai.