Orasi Kebudayaan dalam rangka HUT ke-12 Radio Mora Sumut


25 Sep 2017, 1488

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM menghadiri acara Orasi Kebudayaan dalam rangka HUT ke-12 Radio Mora Sumut bertempat di Mora Coffe & Foods Jalan Sisingamangaraja No. 339 Kota Pematang Siantar, Minggu (24/9). Kehadiran Bupati Soekirman pada acara ini adalah sebagai tamu kehormatan karena keunikan beliau sebagai orang bersuku jawa namun amat fasih akan bahasa dan budaya batak yang dibuktikan dengan penghargaan khusus “Sastra Rancage” yang baru diterima beliau pada beberapa minggu lalu di Bandung lewat cerpen karyanya berjudul "Parlombu-lombu".

Bupati Ir. H. Soekirman yang hadir bersama rombongan tim kesenian Sergai disambut langsung oleh Hamonangan Saragih, SH selaku Presiden Komisaris Radio Mora Nusantara beserta seluruh staf dan Anggota Mora (Amor) Radio Mora Sumut. Mengawali sambutannya yang disiarkan langsung secara on air di radio Mora seluruh Nusantara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengingatkan pentingnya budaya dalam kehidupan sehari-hari serta aspek sosial agar kita peduli dan melestarikannya sebagai warisan yang dapat dibanggakan kepada generasi penerus nantinya.

Tak lupa juga, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-12 Radio Mora Sumut 91,30 FM. “Semoga dengan usia yang yang bertambah ini, maka bertambah pula jumlah masyarakat Sumut yang sadar Hukum dan menegakkan keadilan guna mencapai tujuan bersama yaitu rakyat Indonesia yang sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu Dirut Radio Mora FM oleh Juniarman Purba menyampaikan Ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak terutama Bupati Sergai Ir. H. Soekirman sebagai Amor Nomor 212 sejak 10 tahun yang lalu, serta seluruh anggota lainnya yang telah memberikan sumbangsih baik dana dan fikiran hingga Radio Mora ini tetap eksis hingga sekarang guna memberikan informasi sebagai nuansa yang baik demi membangun bangsa Indonesia, paparnya.

Sedangkan Presiden Komisaris Radio Mora Nusantara Hamonangan Saragih, SH mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME karena Radio Mora Sumut genap berusia 12 tahun pada hari ini dan tetap eksis mengudara. Saat ini Radio Mora sudah ada di 15 propinsi dan akan menyusul Mora Jakarta serta  menargetkan 18 Provinsi di seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Jawa hingga memenuhi target 150 Radio Mora seluruh Indonesia.

Radio Mora ini memiliki visi dan misi menyampaikan pelajaran tentang bagaimana membangun kesadaran hukum kepada masyarakat. Untuk itu dihimbau mari kita ciptakan kesadaran hukum kepada masyarakat melalui Radio Mora ini, agar terciptanya keadilan hukum dan sosial ditengah-tengah masyarakat, pungkasnya.

Acara HUT ke-12 Mora Sumut di isi dengan orasi budaya berupa pertunjukan seni budaya, juga dimeriahkan dengan gerak jalan sehat yang di ikuti oleh ratusan Amor pada pagi harinya. Selain itu ada juga penampilan dari Tim Kesenian Kabupaten Sergai binaan DPC Kerabat Sergai dan Kadis Pendidikan yang terdiri pertunjukan tari etnis jawa, melayu, simalungun, toba dan dairi serta pertunjukan wayang orang. Sementara dari Tuan Rumah Pematang Siantar ditampilkan performa tari-tarian daerah, vokal dari trio penyanyi dan penyanyi cilik Yeheskiel.