Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Sergai Berjalan Khidmat


03 Okt 2017, 1622

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Senin (2/10) melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 bertempat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah. Upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut ditandai dengan pembacaan Ikrar kesetiaan kepada Pancasila.

Meski diiringi dengan hujan rintik-rintik namun upacara berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan turut serta dalam upacara tersebut Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kasdim 02/04 Deli Serdang Mayor Inf. Muhsin, S.Ag, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pengawas dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sergai.

Usai melaksanakan upacara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa sebagai ASN sudah menjadi kewajiban kita selaku aparatur untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila serta terus mempedomani 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, katanya. Menyoal tentang kinerja di jajaran Pemkab Sergai, Bupati Soekirman mengingatkan kembali bahwa kini telah masuk pada triwulan keempat, maka dimintakan kepada ASN agar terus menjalankan program kerja dan kegiatan sesuai perencanaan yang hanya tinggal beberapa bulan lagi sehingga dapat  mencapai hasil sesuai target.

Selain itu Bupati juga menghimbau agar jajaran ASN Pemkab Sergai menjaga kekompakan, kebersamaan agar tidak terpengaruh oleh isu-isu yang  dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita, pungkasnya.