Sekdakab Sergai Gelar Halal BI Halal Idul Fitri 1438 H


06 Jul 2017, 256

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Sekdakab Serdang Bedagai (Sergai) Drs. Hadi Winarno, MM dan Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno beserta keluarga menggelar acara Halal Bi Halal (HBH) di kediamannya Kelurahan Bandar Sono Kota Tebing Tinggi, Jum’at (7/7).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres Sergai AKPB. Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Wabup Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, para kepala OPD, camat se-Sergai, perwakilan Forkopimda Kota Tebing Tinggi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat,tokoh pemuda dari daerah Kota Tebing Tinggi dan Sergai.

Disela-sela acara tetsebut Sekdakab Drs. Hadi Winarno yang didampingi istrinya Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno mengucapkan ” Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,”. Selain Itu juga tak lupa Sekdakab mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dan bersilaturahmi dikediamannya.

Sementara itu Al Ustadz Heru Syahputra Damanik, LC Dalam siraman rohaninya menyampaikan bahwa silaturahmi telah dilaksanakan sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Dalam bersilaturahmi hendaknya kita jangan memilih-milih orang yang hendak kita datangi. Oleh karenanya, Nabi Muhammad SAW ketika bersilahturahmi tidak pernah mencampurkan agama dan ras serta derajat sesama manusia.

Lebih lanjut dikemukakan oleh Ustadz Heru Syahputra bahwa dengan berkumpul dan bersilaturahmi di tempat seperti ini kita di persatukan dan saling memaafkan. Mari kita menjadi manusia yang bertaqwa dan ulurkan tangan untuk memaafkan orang lain dan membantu terhadap sesama, karena Taqwa tak haya cukup dengan berpuasa  dan sholat saja. “Bersilahturahmilah kita dengan tetangga atau orang yang berada di sekitar kita sebab tetangga lah orang yang pertamakali yang akan menolong kita, bersama-sama kita menjaga kerukunan umat beragama dan jalin silahturahmi,” pungkasnya. (MCSergai/Indan)