Semangat Kepada Tim Arung Jeram U-23 Putri asal Sergai


09 Okt 2017, 25

Jepang, serdangbedagaikab.go.id

Pemkab Serdang Bedagai terus memberi semangat kepada Tim U-23 Putri Serdang Bedagai (Sergai) yang saat ini tengah berlaga di World Rafting Championship (WRC) 2017 Jepang.

Momentum itu datang dari Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman bersama Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya. Keduanya ikut berangkat bersama rombongan U-23 dalam perjalanan dari Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) – Kansai Airport Osaka, Jepang.

Tak itu saja keduanya bahkan menyempatkan melihat langsung kesiapan tim yang mewakili Indonesia langsung ke Yoshino River, Miyoshi City, Jepang, pusat ajang internasional tersebut.

“Kunjungan ini merupakan kesempatan untuk memberi semangat dan motivasi langsung kepada anak-anak,” ungkap Ny. Marliah Soekirman, di Yoshino River, Kamis, (5/10).

Ny. Marliah menyebutkan, kondisi U-23 Putri yang mewakili Indonesia ini patut mendapat perhatian serius. Sebab, ke-6 Rafter Putri yang diberangkatkan FAJI Sumatera Utara ini tak lain adalah anak-anak Sipispis, salah satu Kecamatan di Sergai.

Tim U-23 Putri tersebut pun diharapkan semakin termotivasi agar bisa meraih prestasi di ajang bergengsi tahunan Internasional Rafting Federasi (IRF). “Besar harapan kami, para putri Sergai yang terlibat di tim Indonesia pada ajang WRC kali ini dapat mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” katanya.

Diajang WRC 2017  Jepang ini, melibatkan 18 negara, Jepang, Brazil, Jerman, Ceko, Argentina, Amerika, Australia, Inggris, Rusia, Slovenia, Nepal, Kosta Rika, Italia, Uni Emirat Arab, Kanada, Belanda, Mongolia dan Indonesia.