Sergai Peringati Tahun Baru Hijriah 1439 H


29 Sep 2017, 117

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Sebagai umat Islam, kita harus mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW dari Mekkah ke Madinah sebagai Teranformasi diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dari tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 H tingkat Kabupaten Sergai bertempat di lapangan Sepak Bola Dusun III Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (27/9).

Selain Wabup Darma Wijaya hadir juga Sekdakab Sergai Drs Hadi Winarno, MM, Ketua GOPTKI  Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny drg. Khairani Hadi Winarno, Wakapolres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Kasdim 02/04 Deali Serdang Mayor Infantri Muhsin, S.Ag, Kepala Kantor Kementrian Agama Sergai Dr. H. M.Syafii, MA, Ketua MUI Sergai H Lukman Yahya, para Asisten,  Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan undangan yang hadir memadati lapangan sepak bola Mangga Dua.

Lebih lanjut disampaikan Darma Wijaya bahwa semenjak  di lahirkan kita telah banyak diberikan nikmat oleh Allah SWT, namun tidak kita sadari bahwa itu nikmat dari Allah SWT. Oleh karenanya melalui momen berharga ini mari kita sama-sama mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT  dan jangan lupa juga untuk meningkatkan amal kebaikan di hari-hari yang akan kita lalui.

Wabup Darma Wijaya berharap agar kita semua meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta menjadi wadah syiar Islam dalam pembentukan mental spritual dan SDM yang berakhlakul karimah, melalui kegiatan keagamaan ditengah hiruk pikuknya kemajuan zaman, tukasnya. Selain itu juga, Wabup menghimbau sembari mengajak kepada seluruh elem en masyarakat  dan aparatur pemeritah agar bergandeng tangan, bahu-membahu dalam membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat serta memaknai momentum hijriah ini sebagai wahana memupuk persatuan dan persaudaraan menuju perubahan yang lebih baik, katanya.

Untuk lebih memaknai acara tahun baru Hijriah tersebut diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh H. Irfan Yusuf yang menyampaikan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati dan kita sebagai hambahnya yang beragama hendaknya jangan lalai dalam menanggapi kematian. Didalam kebiasaan hidup sehari-hari seorang muslim, pasti akan menentukan kematiannya, tidak ada kebahagian dan keberkahan  dalam kehidupan seorang muslim jika tidak menyanyangi ibu dengan sepenuh hati.