TP PKK Sergai Raih Penghargaan Nasional Kreasi Menu Aplikatif


19 Okt 2017, 254

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Serdang Bedagai (PKK Sergai) yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Rabu (18/10) berhasil meraih prestasi sebagai Juara I tingkat Nasional kategori Menu Kreasi Aplikatif dan Favorit Dewan Juri dalam lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal. Prestasi tersebut diraih bersamaan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia ke-37 Tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan tingkat Nasional ini diikuti oleh 34 TP PKK se-Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Wakil Ketua TP PKK Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Staf Ahli Gubsu Bidang Ekbang dan SDA Binsar Situmorang, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu Ir. Dahler, MMA, Kadis Ketahanan Pangan Sergai M. Aliuddin, SP,MP,  serta beberapa anggota TP PKK Provsu dan peserta lomba TP PKK Sergai.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman yang disampaikan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Ikhsan, AP via telepon selularnya lasngsung dari Kota Pontianak Kalimantan barat , Kamis (19/10).

Dijelaskan Kadis Kominfo Sergai bahwa Hj. Marliah selaku Ketua TP PKK Sergai berharap agar PKK kedepannya dapat terus meraih penghargaan lainnya ditingkat Nasional serta lebih maju, kreatif, dan lebih berkualitas sesuai dengan visinya yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, ujarnya.

Dikatakan Hj. Marliah bahwa sebelum bertolak ke perhelatan akbar di Pontianak,  pihaknya terlebih dahulu telah melakukan berbagai persiapan khususnya tentang menu yang akan ditampilkan dalam ajang tersebut.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh jajaran TP PKK Provsu, TP PKK Sergai, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provsu dan Dinas Ketahanan Pangan Sergai yang tak henti-hentinya melakukan inovasi-inovasi yang lebih memanfaatkan sumber daya lokal,” papar Hj. Marliah.