Wabup dan BM3 Sergai Safari Ramadhan Kunjungi Musholla Surao Tuo Perbaungan


05 Jul 2017, 2281

Perbaungan, MCSerdangbedagai.com

Guna menjalin silaturahmi dan mengisi bulan suci ramadhan dengan amal dan ibadah, Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) beserta pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Sergai mengunjungi Musholla Surau Tuo yang terletak di Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan, Kamis (22/6).
Turut hadir pada kunjungan tersebut Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, MKn didampingi Istri dan Sekretaris Ali Amran Koto, Kadis Perkim Dasril, M.Kes, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, Camat Tanjung Beringin Drs. Zulfikar, Ketua Badan Kenaziran Surau Tuo Mansyur, S.PdI, Mubaligh Ustadz Sulaiman, Tokoh Masyarakat Abdul Malik, serta masyarakat sekitar.
Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya mengapresiasi kekompakan dan kesolidan warga masyarakat didaerah ini walau terdiri dari berbagai suku.
Lebih lanjut mengenai infrastrukur khususnya jalan desa, hal tersebut selalu menjadi perhatian pemerintah daerah. Saat ini ada Anggaran Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD) dari Pemerintah pusat yang dapat dialokasikan guna membangun infrastruktur yang dibutuhkan desa dengan melalui perencanaan Musrenbang.
Terkait rumah ibadah, berkaca kepada kondisi Surau Tuo ini, tahun depan ditekankan kepada ASN yang beragama
Islam untuk berinfaq untuk bergotong-royong guna membantu pembangunan Masjid/Musholla yang ada di Sergai, terang Wabup.
Mengakhiri sambutannya Wabup Darma Wijaya menghimbau untuk menggelorakan gotong royong dalam segala hal yang baik untuk kemaslahatan semua umat, pungkas Darma Wijaya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, M.Kn menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dari Kenaziran serta masyarakat yang ada disini.
Disini kita bersama merasakan bentuk kerjasama masyarakat khususnya suku minang dan suku lainnya yang telah menjalin persaudaraan dan menjaga persatuan dan kesatuan di tanah bertuah negeri beradat ini. Dengan selalu kompak dan bersatu, maka segala apa yang diinginkan dapat diwujudkan bersama, pungkas Yunasril.
Kenaziran Musholla Surau Tuo Mansyur, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan rasa kesyukuran dan ucapan terima kasih atas kehadiran Wabup Darma Wijaya beserta Pengurus BM3 Sergai, Camat dan rombongan.
Melalui kesempatan ini kami mohonkan perhatian dari Pemerintah Daerah guna perbaikan infrastruktur jalan di desa kami ini, agar perekonomian masyarakat meningkat dan sejahtera, ujarnya.
Surau Tuo yang dibangun ratusan tahun yang lalu mendapat perhatian dari Wabup Darma Wijaya dan Ketua BM3 Sergai yang berkesempatan memberikan bantuan guna pemugaran Musholla Surau Tuo tersebut.
Guna menambah berkah acara, Ustadz Sulaiman yang biasa disapa Ustadz Sule menyampaikan tausiyah tentang ceritera diujung Ramadhan. Maka beruntunglah mereka yang menjadikan bulan ini sebagai ajang memperbanyak amal dan ibadah karena ramadhan membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa, ujar Ustadz Sulaiman.

Teks Photo :
Serahkan Bantuan : Wabup Darma Wijaya didampingi Kepala OPD dan Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, M.Kn menyerahkan bantuan renovasi Musholla kepada Badan Kenaziran Musholla Surau Tuo Desa Kesatuan Kecamatan Perbaungan, Kamis (22/6) sore.