Wabup Sergai Mengadakan Program CSR


14 Sep 2017, 176

Sei Rampah, serdangbedagaikab.go.id

Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya meyerahkan bantuan Program Corporate Social Responsibility (CSR)  dari Perkebunan PT. Cinta Raja kepada masyarakat sekitar, Senin (28/8) bertempat di Balai Pertemuan Karyawan PT. Cinta Raja Perkebunan Silinda, Kecamatan Silinda.

Program CSR yang diberikan tersebut berupa pembangunan, pendidikan, pelatihan fasilitas petani pekebun kelapa sawit masyarakat sekitar perkebunan tersebut.

Selain Wabup hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Ketahan Pangan Sergai Muhammad Aliudin, SP, MP, Perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan Sergai,  Pengurus PT. Cinta Raja Erwan, Muspika Kecamatan Silinda, para Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya mengapresiasi pihak perkebunan yang telah melaksanakan kegiatan CSR yang  diharapkan dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar perusahaan ini. Kemudian diharapkan juga kehadiran  perusahaan perkebuanan ini mampu berkontribusi untuk  mengangkat perekonomian masyarakat sekitar dengan membina perkebunan rakyat.

Sejauh ini masalah utama petani kelapa sawit adalah masih terbatasnya akses penggunaan bibit kelapa sawit unggul bersertifikat. Hal ini menyebabkan rendahnya produktifitas tandan buah segar (TBS) yang mengakibatkan rendahnya pendapatan petani. Dengan ini pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mendorong agar perusahaan  terus berinovasi untuk meningkatkan nilai tambah produk turunan dari kelapa sawit yang nantinya dapat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat sekitar, ujar Wabup.

Acara ini dirangkaikan dengan pemberian bibit kelapa sawit kepada petani serta pemberian tali asih kepada lansia dan anak yatim piatu di daerah sekitar perkebunan.