DPRD SAHKAN PERDA SOTK BARU PEMKAB SERGAI

Bookmark and Share


Kedelapan Perda Kabupaten Sergai tahun 2007 yang disahkan itu masing-masing Perda tentang nama rumah sakit umum daerah, nama jalan dan nama stadion Kabupaten Sergai ; Perda tentang bangunan dan lingkungan sebagai cagar budaya di daerah ; Perda Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemkab Sergai. Kemudian Perda tentang program wajib belajar 12 tahun di Sergai ; Perda pedoman pembentukan dan mekanisme penyusunan peraturan desa ; Perda tentang kerjasama antar desa ; Perda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah dan Perda tentang pengelolaan uang daerah.

SOTK

Khusus Perda SOTK Pemkab Sergai yang disahkan dewan mengacu kepada Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 2007 tanggal 23 Juli 2007 di dalamnya diatur tentang organisasi perangkat daerah yaitu Sekretaris Daerah, Asisten, Dinas dan Lembaga Teknis Daerah. Dalam SOTK Pemkab Sergai yang baru itu terdiri dari Sekretaris Daerah, tiga Asisten masing-masing membawahi tiga Bagian yaitu Asisten Administrasi Pemerintahan Umum membawahi Bagian Pemerintahan Umum, Bagian Hukum dan Bagian Humasy ; Asisten Ekbangsos membawahi Bagian Perekonomian, Bagian Pengendalian Pembangunan dan Bagian Kessos ; Asisten Administrasi Umum membawahi Bagian Umum dan Perlengkapan, Bagian Keuangan, dan Bagian Organisasi. Sedangkan dinas-dinas terdiri dari Dinas Pendidikan Nasional, Dinas Kesehatan, Dinas Binamarga dan Tarukim, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya, Dinas Pora, Dinas Pengairan, Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan.

Sementara Lembaga Teknis Daerah terdiri dari Bappeda ; Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ; Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB ; Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian ; Perikanan dan Kehutanan ; Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan ; Kantor Ketahanan Pangan ; Kantor Kesbang Linmas ; Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah ; Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Selain itu, dalam Perda SOTK yang disahkan juga terdapat perangkat daerah lainnya yaitu Badan Kepegawaian Daerah ; Inspektorat Daerah ; Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ; serta Kecamatan. Dengan disahkannya Perda SOTK yang baru itu, keenam fraksi DPRD Sergai dalam pendapat akhirnya minta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Sergai untuk dapat secara maksimal meningkatkan kinerjanya terutama dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik.





copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: sergai@serdangbedagaikab.go.id