BUPATI SOEKIRMAN TINJAU TANAMAN PADI HIBRIDA DI HUNAN CHINA

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mendapat penghormatan berupa undangan dari  Consullate General of the People’s Republic of China untuk meninjau tanaman padi hibrida di Provinsi Hunan tepatnya di Kota Changsa pada tanggal 12-15 Mei 2015.Dalam lawatan tersebut Bupati Soekirman didampingi Prof. Yuan Longping seorang ahli tanaman padi sedunia meninjau tanaman padi hibrida sekaligus melakukan pertemuan dengan pejabat terkait yang ada di Provinsi Hunan.Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempromosikan koperasi pertanian antara Provinsi Hunan China melalui konsulat jenderal yang ada di Medan Sumatera Utara (Sumut) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Dalam hal ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumut yang mendapat undangan tersebut.Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (18/5). 



PEMKAB SERGAI GELAR SOSIALISASI CRVS

Guna mendukung implementasi kerangka kerja Civil Registration & Vital Statistic (CRVS) atau Sistem Registrasi Sipil dan Statistik Vital di Asia dan Pasifik serta untuk menetapkan peningkatan kepemimpinan disektor kesehatan dengan aktif, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Workshop Assessement dan Sosialisasi Sistem Registrasi Sipil dan Statistik Vital Tahun 2015 yang berlangsung di Aula Theme Park Pantai Cermin, Selasa (19/5). Sosialisasi yang diikuti seratusan peserta dari berbagai unsur yaitu Camat, perwakilan Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit Swasta se-Sergai, Kepala Puskesmas, Perwakilan Disdukcapil, BPS, Kepala Desa dan perwakilan dokter umum RSUD itu dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si.

 



TANAM PADI SAWAH PERDANA MT 2015, PERTANIAN DAN PENDIDIKAN MEMEGANG PERANAN PENTING UNTUK MEMAJUKAN BANGSA

Untuk memaksimalkan produksi pertanian terutama tanaman padi, diperlukan lahan sekaligus irigasi sebagai pengairan yang memadai. Akan tetapi kini banyak sekali lahan sawah yang telah beralih fungsi menjadi lahan daratan dan dijadikan perkebunan maupun untuk mendirikan bangunan. Hal ini merupakan sebuah ancaman maupun tugas bagi kita semua untuk dapat mengatasi sekaligus mencukupi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Demikian dikemukakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri sekaligus melakukan tanam padi sawah perdana Masa Tanam (MT) 2015 bertempat di Dusun XII Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Senin (18/4). Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Sergai Hasbullah Hadi Damanik SE, para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan, Camat, PKK Kecamatan, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.



UJIAN SEKOLAH SD/MI TAHUN AJARAN 2014/2015, BUPATI SERGAI TINJAU 3 SEKOLAH

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Ajaran 2014/2015 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dilaksanakan serentak sejak Senin (18/5) sampai

hari ketiga Rabu (20/5) berjalan tertib dan lancar sesuai rencana dan tanpa kendala.Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Kadis Diknas Drs. Joni Walker Manik MM, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal Koto, KCD Perbaungan Sukardi SPd saat meninjau langsung pelaksanaan US ditiga lokasi SD Negeri yakni No. 101929, 101931 dan No. 108293 Kecamatan Perbaungan, Senin (18/5).



PESTA BUDAYA ADAT BATAK KERABAT REGIONAL III, BUPATI IR. H. SOEKIRMAN : BUDAYA SEBAGAI PEMERSATU DALAM KEBHINEKAAN

Ribuan masyarakat yang tergabung dalam Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Regional III meliputi Kecamatan Sei Rampah, Tanjung Beringin dan Sei Bamban tumpah ruah merayakan Pesta Budaya Batak di lapangan SD Negeri 105422 Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (11/5).Acara yang dimeriahkan dengan lomba tari-tarian dari berbagai etnis budaya dan dihibur oleh artis ibukota Deswa dan Nae Malpinas turut dihadiri Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kepala SKPD, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto, Camat Sei Bamban Doni Imran Fauzi, SE, Camat Tanjung Beringin Sudarno, S.Sos, Muspika Kecamatan Tanjung Beringin, Ketua DPC Kerabat Sergai Drs. H. Joni Walker Manik, MM beserta para anggota, Tokoh Pemekaran H. OK David Purba, Al Ustad Samin Pane (Sampan), Kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi seperti Si Baja, Paguyuban Suko Budoyo, Himasdat dan MABMI. 





< Previous 1 2 3 4 5 340 ... Next > 

(total 340 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]