PERINGATI HARI NUSANTARA 2014, PEMKAB SERGAI GELAR GEMAR DAN LOMBA MASAK SERBA IKAN

 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mempunyai potensi yang cukup besar baik dalam perikanan tangkap maupun perikanan budidaya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan. Sebagaimana diketahui bersama bahwa ikan merupakan sumber protein hewani yang tinggi melebihi protein serelia dari kacang-kacangan dan setara dengan protein berbagai jenis daging. Konsumsi protein sangat penting bagi kesehatan khususnya untuk menghasilkan generasi yang cerdas dan cemerlang. Masyarakat di Sergai telah mencapai angka konsumsi ikan sebesar 33 kg/kapita/tahun dan angka ini sudah berada diatas konsumsi ikan nasional 31,64 kg/kapita/tahun, tetapi masih berada dibawah Negara Malaysia yang sudah mencapai 45 kg/kapita/tahun dan Jepang 80 kg/kapita/tahun.

Potensi bahari yang dimiliki daerah Tanah Bertuah Negeri Beradat ini sangat menjanjikan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, khususnya melalui program minapolitan yang telah berhasil meningkatkan produksi perikanan budidaya menjadi 12.144 ton/tahun disamping hasil perikanan tangkap sebanyak 22.692 ton/tahun. Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat membuka acara Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan) dan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten yang dirangkai dengan peringatan Hari Nusantara Tahun 2014 bertempat di halaman Dinas Perikanan dan Kelautan Sergai, Kompleks Bumi Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (19/12).



PEMKAB SERGAI GELAR SOSIALISASI REGULASI KEGIATAN BATUAN

Dalam rangka mendayagunakan sumber daya alam untuk mewujudkan kesejahteraan umum sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, perlu dilaksanakan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan hidup, terpadu dan menyeluruh dengan memperhitungkan kebutuhan generasi masa kini dan generasi masa depan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Bina Marga melaksanakan Sosialisasi Regulasi Kegiatan Pertambangan Batuan Kabupaten Serdang Bedagai bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (12/12). 



DINAS KESEHATAN SERGAI DAN RS SULTAN SULAIMAN RAYAKAN NATAL BERSAMA

 Dalam rangka memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, keluarga besar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Rumah Sakit Umum (RSU) Sultan Sulaiman menggelar acara Natal bersama bertempat Aula Vihara Pangkalan Budiman Kecamatan Sei Rampah, Kamis (11/12).



PERINGATAN HARI BULAN BHAKTI KARANG TARUNA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2014, BUPATI SERGAI TERIMA PENGHARGAAN KARTA ADHI DHARMA

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menerima penghargaan Karta Adhi Dharma Tingkat Nasional Tahun 2014. Penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna ini diserahkan langsung oleh Ibu Menteri Sosial RI Chofifah Indar Parawansa pada acara puncak Peringatan Hari Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional Tahun 2014 di alun-alun Rambate Rata Raya, Jalan Jenderal Soedirman Kisaran Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, Jumat (12/12).



BUPATI SERGAI TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Senin (15/12) menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) terbaik II tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si.  Penghargaan ini diberikan sebagai komitmen Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumut dalam upaya perberdayaan perempuan dan perlindungan anak  dengan kategori yang sudah pernah menerima penghargaan tersebut. Penerimaan penghargaan APE dilaksanakan di Aula Martabe Lantai II Kantor Gubsu Medan. Acara tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-86 yang dihadiri Bupati/Walikota se-Sumut, Ketua TP-PKK Provsu Ny. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Wakil Ketua TP PKK Ny. Evi Diana Erry, Ketua Darma Wanita Provsu  Doharni Nurdin, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Komala Dewi serta Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sumut.  Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/12).





< Previous 1 2 3 4 5 319 ... Next > 

(total 319 page)









copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]