KUNJUNGAN TERAKHIR TIM SAFARI RAMADHAN 1436 H SERGAI, INTELEKTUAL DAN KREATIVITAS PARA GENERASI MUDA MAMPU MAJUKAN DAERAH

 Memasuki hari kesembilan Ramadhan 1436 H, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melakukan kunjungan  silaturrahmi serta merupakan kunjungan terakhir pada tahun ini. Tim I yang langsung dipimpin Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersilaturrahmi sembari berbuka puasa serta shalat taraweh bersama jamaah Mesjid Al Ikhsan Dusun II Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah, Jumat malam (26/4).Turut dalam rombongan Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Kapolres AKBP. Guntur Agung Supono,  Kadis Perhubungan Jufri Eddy SH, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kessos Drs. Nazrul Azis Siregar, Kabag Umum Ikhsan AP, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Ketua MUI H. Luckman Yahya, Kakan Kemenag Drs. H. M David Saragih, S.Ag, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Gama Cherry Al Halim, Ustadz Hotsah Saragih dan Ustadz Sulaiman, Muspika Kecamatan, alim ulama, tokoh masyarakat, para Kades se-Kecamatan, Badan Kenaziran Mesjid dan remaja mesjid serta para jamaah.



TABUR BIBIT IKAN DI UPT-BPAT BELIDAHAN, BUPATI SOEKIRMAN : DENGAN PENERAPAN TRI SUKSES AKAN CAPAI KEBERHASILAN

 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memiliki potensi perikanan dan kelautan, baik bidang perikanan budidaya, perikanan tangkap, perairan umum dan pembangunan wilayah pesisir serta pengolahan hasil perikanan. Dengan ketersediaan potensi perikanan tentu masih memberikan peluang yang cukup besar untuk dikembangkan sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi produksi perikanan dalam hal  memenuhi kebutuhan. Demikian dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya pada acara penaburan perdana bibit ikan yang digelar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Perikanan Air Tawar (BPAT) Belidahan Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Kamis sore (25/6).  Acara yang dirangkaikan dengan pemberian tali asih terhadap 40 anak yatim, turut dihadiri Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Anggota DPRD Junaidi dan Usman Sitorus, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ir. Mega Hadi, Kadis Perikanan dan Kelautan (Kanla) Ir. H. Muhammad Ramlan, M.Sc, Kadis Pertanian dan Peternakan Ir. Safaruddin, Kadis Hutbun M. Aliuddin, SP, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto, Kades Cempedak Lobang serta puluhan kelompok tani ikan dari berbagai daerah se-Kabupaten Sergai.



PEMKAB SERGAI PERINGATI HANI TAHUN 2015

 Permasalahan narkotika merupakan salah satu permasalahan global yang selalu menjadi perhatian serius negara-negara di seluruh dunia, karena kondisinya yang sampai saat ini belum mampu ditangani dengan baik dan cenderung mengalami peningkatan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskardar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Serdang Bedagai (Sergai) Drs. H. Haris Fadillah MSi pada Upacara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2015 yang turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan ratusan PNS di lingkungan Pemkab yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (26/6). Lebih lanjut dikatakan Kepala BNN Anang Iskandar, dalam konteks nasional permasalahan narkotika di Indonesia telah memasuki fase darurat. Status kondisi darurat narkotika bukan hanya retorika dan isu belaka melainkan ancaman faktual yang selama ini masih dilihat sebelah mata oleh bangsa Indonesia. Permasalahan narkotika yang sangat kronis ini terlihat dari jumlah penyalahgunaan narkotika di Indonesia yang mencapai lebih dari empat juta jiwa. Mereka bukan hanya dari kalangan dewasa, namun juga dari remaja bahkan anak-anak, mereka juga bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah melainkan telah meracuni kalangan masyarakat berpendidkan tinggi.



BUPATI SERGAI APRESIASI PROGRAM RAMADHAN RUMAH IMPIAN

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman memberikan apresiasi yang tinggi atas program Ramadhan Rumah Impian (RRI) yang merupakan kerjasama antara Real Esatate Indonesia (REI) dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Program RRI merupakan program yang inspiratif karena baru pertama kali diadakan selama 11 tahun setelah Kabupaten ini dimekarkan. Program ini merupakan salah satu kepedulian berbagi kasih di bulan suci Ramadhan ini.Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat memberikan sambutan pada acara RRI di kompleks Perumahan Taman Bunga Wisata di Dusun VII Kampung Pala Kecamatan Sei Rampah, Selasa (30/6).Turut hadir Wagubsu Ir. HT. Erry Nuradi MSi, unsur FKPD Sergai, anggota DPRD Sumut dan Sergai, Staf Ahli Bupati Drs. Herlan Panggabean, Kadis Dukcapil Drs. M. Zaki, Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH, Kabag Humas  Dra. Indah Dwi Kumala, Wasekjen DPP REI Raymond Affandi, Pengurus REI Sumut Umar Husein dan jajarannya, Direktur BTN Irman Alvian, Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara dan Ketua Kadin Sergai Dharma Wijaya, Pengembang Perumahan Taman Bunga Wisata Tomi Wistan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. 



SAMBUT IDUL FITRI 1436 H DAN HUT KEMERDEKAAN RI KE- 70 PEMKAB SERGAI BERANJANGSANA KE PANTI ASUHAN

 Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 M dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-70, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) beserta jajarannya beranjangsana ke panti asuhan serta menyerahkan bingkisan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula pasir kepada perwakilan 8 (delapan) Panti Asuhan se-Sergai yang diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman bertempat di Panti Asuhan Zakiyyun Najah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (30/6).Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Sosnakerkop Aguslan Simanjuntak, SE, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Sei Rampah Drs Dimas Kurnianto, Kepala UPT PS Drs Halomoan Samosir, perwakilan Yayasan Panti Asuhan yang mendapatkan bantuan, anggota tim anjangsana serta ratusan anak yatim piatu binaan Panti Asuhan Zakiyyun Najah Sei Rampah.Tim Anjangsana ke Panti Asuhan Zakiyyun Najah disambut oleh Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto, Ketua Yayasan Maralutan Siregar, para pengurus panti dan ratusan anak yatim piatu dalam sebuah acara penyambutan khusus di Aula Panti Asuhan Zakiyyun Najah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.





< Previous 1 2 3 4 5 347 ... Next > 

(total 347 page)









copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]