BUPATI SERGAI LEPAS KEBERANGKATAN JEMAAH CALON HAJI TAHUN 2014/1435 H

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengantarkan langsung keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan bertolak ke tanah suci bertempat di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Jumat (12/9). JCH Kabupaten Sergai bersama Jemaah asal Medan, Tebing Tinggi dan Toba Samosir tergabung ke dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Medan tahun 1435 H/2014. Acara keberangkatan JCH Embarkasi Medan Kloter 10 ini dilepas oleh Wagubsu Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si yang turut dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kanwil Kementrian Agama Sumut Drs. H. Abdul Rahim M.Hum, Kakan Kesbangpol Linmas Provsu Drs H. Eddy Syofian MAP, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno MM dan para Kepala SKPD serta Kakan Kemenag Sergai Drs. H. M.David Saragih.



PEMKAB SERGAI TERIMA 150 CPNS DARI PELAMAR UMUM

 Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) pada tahun 2014 menerima 150 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari pelamar umum dengan rincian, untuk mengisi formasi tenaga guru sebanyak 65 orang, tenaga kesehatan 16 orang dan tenaga teknis 69 orang.Penerimaan CPNS itu melalui pendaftaran online yang dilaksanakan 16-30 September 2014 di portal nasional dengan alamat https://panselnas.menpan.go.id dan langsung ke alamat https://regpanselnas.menpan.go.id  untuk mendapatkan username dan password, setelah itu masuk ke website https://sscn.bkn.go.id untuk melaksanakan pendaftaran online.Bupati Sergai Ir. H. Soekirman melalui Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala di Sei Rampah, Sabtu (13/9) melalui telepon selularnya menyampaikan bahwa untuk seleksi administrasi para pelamar harus membuat dan mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Serdang Bedagai di Sei Rampah.



OPTIMALISASI PRODUKTIVITAS PERTANIAN, PEMKAB SERGAI ADAPTASI SISTEM KATAM, *PANEN RAYA PERDANA HASILKAN 7,2 TON PADI

 Dengan semakin maraknya alih fungsi dari lahan pertanian ke non pertanian, selain itu dinamika perubahan iklim telah merubah kualitas dan kuantitas produksi pertanian sehingga gagasan bahwa masalah pangan tidak dapat dipecahkan dengan memperbaiki sistem distribusi pangan. Salah satu upaya yang dilakukan dengan pengembangan optimasi lahan melalui berbagai inovasi teknologi, sehingga dapat dimanfaatkan petani untuk memperoleh peningkatan pendapatan dan kesejahteraan. Menjawab tuntutan dan dinamika tersebut Kementerian Pertanian RI melalui Badan Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provsu bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Serdang Bedagai (Distannak Sergai) telah memfasilitasi para petani yang ada di Kabupaten ini memanfaatkan sistem Kalender Tanam (KATAM) Terpadu pada lahan tadah hujan. Hal ini bertujuan juga untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Progam Peningkatan Beras Nasional (P2BN) yang menargetkan surplus beras 10 juta ton pada 2014. Dampak keberhasilan atas diterapkannya sistem KATAM ini dengan petani di Kabupaten ini  panen raya yang mencapai hasil produksi 7,2 ton per hektar dengan luas sawah seluas 24 rantai.



PEMBANGUNAN BENDUNG GERAK SEI PADANG MULAI DISOSIALISASIKAN

 Dalam rangka persiapan pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum berupa pembangunan Bendung Gerak Sei Padang yang berlokasi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan Kotamadya Tebing Tinggi, Tim Persiapan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai melaksanakan kegiatan “Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Bendung Sei Padang dan Saluran Penghubung (DI Bajayu, DI Paya Lombang dan DI Langau) yang terletak di Kabupaten Sergai dan Kotamadya Tebing Tinggi. Acara digelar di aula Kantor Camat Tebing Tinggi dan Kantor Camat Tebing Syahbandar, Rabu (10/9).



SEKDA LEPAS KLOTER 10 JEMAAH CALON HAJI SERGAI

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi melepas keberangkatan rombongan Calon Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 10 asal Kabupaten Sergai sebanyak 135 jamaah terdiri dari 53 jamaah pria dan 82 wanita, bertempat di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Kamis (11/9).





< Previous 1 2 3 4 5 305 ... Next > 

(total 305 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: sergai@serdangbedagaikab.go.id