SOSIALISASI PEMUKTAHIRAN BASIS DATA TERPADU 2015 , BUPATI H. SOEKIRMAN : PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERLU KOMITMEN DAN SINERGI SEMUA PIHAK

Penanggulangan kemiskinan merupakan prioritas pembangunan, baik nasional maupun Provinsi dan Kabupaten. Begitu juga pada pemerintahan Jokowi-JK, penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu agenda pembangunan nasional dalam Nawacita ke-6 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sendiri didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 ditargetkan untuk menurunkan angka kemiskinan 6-7 persen pada tahun 2019 yang sampai dengan September 2013 sebesar 9,35 persen. Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat membuka secara resmi Sosialisasi Pemuktahiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015 yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (26/5). Turut hadir Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, mewakili Kapolres Sergai dan Dandim 0204/DS, para Kepala SKPD dan Camat, Kepala BPS Sergai, para Narasumber, organisasi kemasyarakatan serta tokoh masyarakat.

 



PERLOMBAAN KREATIVITAS ANAK SAMBUT HAN TAHUN 2015, BUPATI SOEKIRMAN: YANG BIASA BELUM TENTU BAIK, TETAPI YANG BAIK HARUS DIBIASAKAN

 Kegiatan perlombaan kreativitas guna menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum yang mengemban visi dan misi penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak asasi, kehormatan dan kemandirian anak-anak khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Disamping itu juga untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus dibekali dengan kemampuan dan daya kreativitas yang baik. Demikian dikemukakan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka acara perlombaan kreativitas anak  dalam menyambut HAN dan pelepasan Taman Kanak-kanak (TK) tahun 2015 di Pentas Ceria Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (26/5). Dikemukakan oleh Bupati Soekirman bahwa anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, kreatif, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 



RAKOR TKPK REGIONAL SUMUT RUMUSKAN KERANGKA KERJA TERINTERGRASI NAWA CITA

Daerah yang maju, mandiri dan berdaya saing menjadi kekuatan utama dalam membangun kemajuan dan kemandirian bangsa. Sesuai arah kebijakan utama pembangunan wilayah nasional melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019RPJMN 2015-2019, disusun sebagai penjabaran dari Visi, Misi, dan Agenda Prioritas Pembangunan (Nawa Cita) Presiden/Wakil Presiden, Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla untuk mempercepat pengurangan kesenjangan pembangunan antar wilayah dengan mendorong transformasi dan akselerasi pembangunan. Dengan mengacu RPJMN 2015-2019 dan penjabaran dari Visi, Misi, dan agenda Nawa Cita dimana salah satu prioritas sasarannya menempatkan kemiskinan menjadi target pencapaian pembangunan Indonesia untuk lima tahun kedepan, seiiring dengan itu implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa telah dilaksanakan dibeberapa wilayah Indonesia. Perubahan fokus kerja kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo, menjadi perhatian bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten/Kota Regional Wilayah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang akan dibahas dalam rapat Kerja Program Strategic Alliance for Poverty Alleviation (SAPA) yang diadakan di Gedung Hj. Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (25/5).

 



SUKSES PESTA BUDAYA KERABAT REGIONAL IV, DIHADIRI RIBUAN MASSA BUPATI SOEKIRMAN : PEMUDA PUNYA PERANAN PENTING EKSISTENSI KEBUDAYAAN LOKAL

 Perhelatan pesta budaya kerukunan masyarakat batak Kabupaten Serdang Bedagai (Kerabat Sergai) yang sebelumnya telah dilaksanakan untuk wilayah regional I, II dan III, kembali mengadakan gebyar pesta rakyat ini di wilayah regional IV yang mencakup daerah Kecamatan Bandar Kalipah sebagai tuan rumah kemudian Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar dan Kecamatan Dolok Merawan. Pesta yang berlangsung cukup meriah ini dihadiri sekitar ribuan warga masyarakat dari kecamatan tersebut tepatnya dilaksanakan di SMP Swasta Utama Dusun Km 17 Desa Juhar Kecamatan Bandar Khalipah, Senin (25/5). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Anggota DPRD Sergai Defriati Tamba, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Camat Bandar Khalipah, Camat Tebing Tinggi, Camat Tebing Syahbandar dan Camat Dolok Merawan, Ketua DPC Kerabat Sergai dan jajarannya, para Kepsek tingkat SMP hingga SMA turut ambil bagian dalam gebyar budaya ini.  Acara pesta diawali dengan penyambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang disambut dengan tortor Batak yang diiringi dengan penyematan pemakaian ulos. Rangkaian pesta seni budaya batak di wilayah regional IV ini secara khusus menampilkan tarian maupun perangkat benda-benda pusaka adat Suku Batak Toba yaitu Mangalehon Tukkot Harajaon Dohot Piso-piso dan Ulos Si Monang-monang bagi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Ny. Hj. Marliah Soekirman.



BUPATI SOEKIRMAN TINJAU TANAMAN PADI HIBRIDA DI HUNAN CHINA

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mendapat penghormatan berupa undangan dari  Consullate General of the People’s Republic of China untuk meninjau tanaman padi hibrida di Provinsi Hunan tepatnya di Kota Changsa pada tanggal 12-15 Mei 2015.Dalam lawatan tersebut Bupati Soekirman didampingi Prof. Yuan Longping seorang ahli tanaman padi sedunia meninjau tanaman padi hibrida sekaligus melakukan pertemuan dengan pejabat terkait yang ada di Provinsi Hunan.Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempromosikan koperasi pertanian antara Provinsi Hunan China melalui konsulat jenderal yang ada di Medan Sumatera Utara (Sumut) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Dalam hal ini Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumut yang mendapat undangan tersebut.Demikian dikemukakan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (18/5). 





< Previous 1 2 3 4 5 341 ... Next > 

(total 341 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]