PENYELESAIAN PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK PAUD TAHUN 2015, BUPATI SOEKIRMAN: PERLUNYA KOMUNIKASI ANTARA ORANG TUA DAN ANAK

 

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang amat mendasar dan strategis, karena masa usia dini merupakan “Golden Age” atau masa emas untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. Karena pendidikan merupakan basic needs bagi masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Kecamatan dan Desa telah memberikan perhatian dan bantuan untuk mengembangkan PAUD ini. Hal ini dikemukakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada acara penyelesaian pembelajaran peserta didik PAUD dan lomba kreativitas anak se-Kabupaten Sergai sekaligus dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2015 di pentas ceria Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (27/5). Dilanjutkan oleh Bupati Soekirman bahwa Golden Age merupakan kelompok sasaran dan dijadikan target dalam membangun pendidikan. Untuk membentuk anak dalam usia emas menjadi lebih baik, diperlukan adanya komunikasi antara orang tua dan anak. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara keduanya, karena dengan komunikasi yang baik yang dilakukan oleh orang tua akan terbentuk pemahaman yang baik pula terhadak anak.

 



BUPATI SOEKIRMAN TINJAU PASAR TRADISIONAL

Menindaklanjuti fenomena munculnya beras sintetis berbahan plastik yang cukup membuat resah masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Ir. H. Soekirman melakukan peninjauan langsung ke Pasar Percontohan Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (26/5). Peninjauan tersebut selain memantau keberadaan beras bercampur plastik tersebut, juga dimaksudkan untuk melihat bagaimana tata kelola distribusi, ketersediaan, harga dan kualitas beras dan bahan-bahan pokok lainnya. Pada umumnya beras-beras yang beredar di pasar berasal dari kilang-kilang penggilingan padi yang ada di Sergai dan Tebing Tinggi. Dengan status Kabupaten Sergai sebagai salah satu sentra produksi beras yaitu pemasok dan penyedia beras untuk Sumut, diharapkan jangan sampai ada beredar beras bercampur plastik tersebut, jelas Bupati Soekirman.

 



SOSIALISASI PEMUKTAHIRAN BASIS DATA TERPADU 2015 , BUPATI H. SOEKIRMAN : PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERLU KOMITMEN DAN SINERGI SEMUA PIHAK

Penanggulangan kemiskinan merupakan prioritas pembangunan, baik nasional maupun Provinsi dan Kabupaten. Begitu juga pada pemerintahan Jokowi-JK, penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu agenda pembangunan nasional dalam Nawacita ke-6 yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sendiri didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 ditargetkan untuk menurunkan angka kemiskinan 6-7 persen pada tahun 2019 yang sampai dengan September 2013 sebesar 9,35 persen. Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat membuka secara resmi Sosialisasi Pemuktahiran Basis Data Terpadu (PBDT) 2015 yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (26/5). Turut hadir Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, mewakili Kapolres Sergai dan Dandim 0204/DS, para Kepala SKPD dan Camat, Kepala BPS Sergai, para Narasumber, organisasi kemasyarakatan serta tokoh masyarakat.

 



PERLOMBAAN KREATIVITAS ANAK SAMBUT HAN TAHUN 2015, BUPATI SOEKIRMAN: YANG BIASA BELUM TENTU BAIK, TETAPI YANG BAIK HARUS DIBIASAKAN

 Kegiatan perlombaan kreativitas guna menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum yang mengemban visi dan misi penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak asasi, kehormatan dan kemandirian anak-anak khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Disamping itu juga untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus dibekali dengan kemampuan dan daya kreativitas yang baik. Demikian dikemukakan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka acara perlombaan kreativitas anak  dalam menyambut HAN dan pelepasan Taman Kanak-kanak (TK) tahun 2015 di Pentas Ceria Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (26/5). Dikemukakan oleh Bupati Soekirman bahwa anak-anak perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, kreatif, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 



RAKOR TKPK REGIONAL SUMUT RUMUSKAN KERANGKA KERJA TERINTERGRASI NAWA CITA

Daerah yang maju, mandiri dan berdaya saing menjadi kekuatan utama dalam membangun kemajuan dan kemandirian bangsa. Sesuai arah kebijakan utama pembangunan wilayah nasional melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019RPJMN 2015-2019, disusun sebagai penjabaran dari Visi, Misi, dan Agenda Prioritas Pembangunan (Nawa Cita) Presiden/Wakil Presiden, Joko Widodo dan Muhammad Jusuf Kalla untuk mempercepat pengurangan kesenjangan pembangunan antar wilayah dengan mendorong transformasi dan akselerasi pembangunan. Dengan mengacu RPJMN 2015-2019 dan penjabaran dari Visi, Misi, dan agenda Nawa Cita dimana salah satu prioritas sasarannya menempatkan kemiskinan menjadi target pencapaian pembangunan Indonesia untuk lima tahun kedepan, seiiring dengan itu implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa telah dilaksanakan dibeberapa wilayah Indonesia. Perubahan fokus kerja kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo, menjadi perhatian bersama Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten/Kota Regional Wilayah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang akan dibahas dalam rapat Kerja Program Strategic Alliance for Poverty Alleviation (SAPA) yang diadakan di Gedung Hj. Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Senin (25/5).

 





< Previous 1 2 3 4 5 341 ... Next > 

(total 341 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]