SOSIALISASI DAN PEMBINAAN KELOMPOK MASYARAKAT PENGAWAS, PENGELOLAAN SDA KELAUTAN HARUS BERBASIS KEPADA MASYARAKAT

 Sektor perikanan dan kelautan merupakan salah satu sektor unggulan dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Wilayah pesisir dan laut daerah ini yang masuk dalam kawasan pantai timur Sumatera Utara yang berbatasan dengan selat malaka telah menjadi tumpuan penunjang perekonomian bagi masyarakat pesisir. Keterlibatan peran aktif masyarakat nelayan dan pembudidaya dalam pengawasan memegang peran penting bagi keberhasilan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan, terlebih masih terbatasnya jumlah SDM dibandingkan luas WPP-RI yang harus diawasi. Dalam rangka melibatkan peran aktif masyarakat dalam pengawasan dan sesuai amanat UU No. 31 Tahun 2004 tentang Perikanan sebagaimana telah diubah dengan UU No. 45 Tahun 2009 tentang Perubahan atas UU No. 31 Tahun 2004 tentang Perikanan, Pengembangan Sistem Pengawasan Berbasis Masyarakat (SISWASMAS) melalui pembentukan Kelompok Masyarakat Pengawas (POKMASWAS) yang bertugas membantu pemerintah dalam mencatat dan melaporkan adanya pelanggaran jalur penangkapan ikan atau praktik illegal Fishing.



IDUL ADHA 1435 H DI SERGAI MERIAH, *QURBAN WUJUD PENGAMALAN IMAN UNTUK LEBIH MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH SWT

Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1435 H/2014 M, masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya umat Islam beramai-ramai memadati Masjid maupun lapangan terbuka untuk melaksanakan Shalat Idul Adha secara berjamaah.Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi,  Ketua TP. PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala serta kepala SKPD lainnya di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, Ketua MUI Sergai KH. Lukman Yahya, Kakan Kemenag Sergai, Muspika Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan warga Kecamatan Sei Rampah secara berjamaah melaksanakan shalat Idul Adha.Bertindak sebagai imam Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis di Masjid At-Thoyyibah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (5/10). 



HADAPI PASAR EKONOMI GLOBAL, BUPATI SOEKIRMAN AJAK INSAN KOPERASI – UKM BERBENAH DIRI

 Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman minta kepada insan Koperasi maupun UKM untuk bertekad meningkatkan kualitas koperasi dan produk yang dihasilkan agar berdaya saing. Hal ini sesuai dengan tema Hari Koperasi ke-67 bahwa “Koperasi Indonesia menuju Ekonomi Global” yang bermakna koperasi harus mempersiapkan diri untuk berbenah menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan memanfaatkan potensi dalam pasar bebas ASEAN 2015 mendatang. Ajakan ini disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada kemeriahan puncak peringatan Hari Koperasi ke-67 tingkat Kabupaten Sergai yang dipusatkan di Balai Karyawan Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban, Kamis (18/9).



UPACARA HKN TINGKAT KABUPATEN SERGAI, BUPATI SOEKIRMAN “KERJASAMA TIM KUNCI KESUKSESAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN”

 Memberikan pelayanan yang terbaik merupakan bagian yang startegis dalam pelaksanaan tupoksi aparatur pemerintah menjadi abdi negara, abdi masyarakat, sebab sejatinya PNS melaksakan tugasnya dengan sepenuh hati tugas tersebut dan sesuai pada jabatan yang diembannya. Tanggung jawab pekerjaan ini bukan hanya bagi mereka yang memangku jabatan eselon saja, tetapi juga bagi seluruh PNS yang merupakan jabatan fungsional umum juga melekat hak-hak dan kewajiban didalamnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat memimpin Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Cabang Bank Sumut T. Ade Maulanza, para Kepala SKPD dan Ratusan PNS jajaran Pemkab Sergai.



BUPATI SOEKIRMAN : TINGKATKAN KUALITAS KERUKUNAN HIDUP ANTAR UMAT BERAGAMA

 Potensi konflik antar umat beragama kadang kala tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi pecahnya konflik antar umat  beragama perlu dikembangkan upaya-upaya kebersamaan untuk mengeliminir perbedaan-perbedaan yang ada. Dan dialog sebagai salah satu upaya untuk menjembatani bagaimana benturan bisa dieliminir serta mencakup beragam peradaban yang ada di dunia. Sehingga melalui forum dialog antar umat beragama menjadi sarana yang efektif menghadapi konflik antar umat beragama dan sarana untuk mencapai kerukunan beragama. Menyikapi hal tersebut Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Dialog Peningkatan Kerukunan Umat Beragama, Berbangsa dan Bernegara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Ir. H. Soekirman di aula Kantor Kementerian Agama di Sei Rampah, Selasa (16/9).





< Previous 1 2 3 4 5 308 ... Next > 

(total 308 page)









copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: sergai@serdangbedagaikab.go.id