SERGAI PERINGATI HARDIKNAS 2015, MENDIKBUD RI ANIES BASWEDAN : "GENERASI MUDA YANG TERDIDIK DAN TERCERAHKAN ADALAH KUNCI KEMAJUAN BANGSA"

 Negara Republik Indonesia (RI) tercinta ini digagas oleh generasi muda yang terdidik dan tercerahkan oleh berbagai ilmu pengetahuan. Pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran untuk membangun sebuah negeri Bhineka yang modren, berakar pada adat dan budaya bangsa dengan beralaskan semangat gotong royong, tetap mengedepankan serta menumbuhkan prinsip kesejajaran dan kesatuan. Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pembaharuan dan menguatkan pilar ketahanan moral. Hal ini dikemukakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Anies Baswedan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2015 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Kecamatan Perbaungan, Sabtu (2/5).



BUPATI SERGAI AWALI PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2015

 Pendataan dan pemutakhiran data keluarga tahun 2015 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jum’at (1/5) resmi dicanangkan. Pendataan awal dilakukan terhadap keluarga Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dikediamannya bertempat di Jalan Coklat Lingkungan III Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.Pendataan keluarga langsung dilakukan tim pendata yang terdiri dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (BPPAKB) Hj. Irwani Jamilah SH didampingi Camat Perbaungan Drs. H. Akmal M.Si, Lurah Batang Terap Erfin Fakhrurrazi S.STP dan Kadus III M. Irwan Nasution.Pendataan dan pemutakhiran data keluarga meliputi pengumpulan data primer tentang data kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan data anggota keluarga. Data-data yang dikumpulkan tim saat melakukan tanya jawab dengan Bupati Ir. H. Soekirman beserta istri meliputi data demografi, data keluarga berencana (KB), tahapan keluarga sejahtera dan data anggota masing-masing keluarga.



MAY DAY DI SERGAI BERLANGSUNG DAMAI, BUPATI SOEKIRMAN AKAN PERJUANGKAN ASPIRASI KAUM BURUH

 Ribuan Buruh di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang tergabung dalam Organisasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI), Perhimpunan Buruh Perkebunan Independen (PERBBUNI) pada Jumat (1/5) turun ke jalan untuk memperingati Hari Buruh (May Day) se-Dunia yang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Peringatan May Day yang berlangsung damai diwarnai dengan lucky draw serta kegiatan kreatif dan bersifat olah raga seperti tali tambang, balap karung dan tendang bola ke gawang.  Dalam orasinya Ketua DPD SBSI 1992 Roni Ramadani mengemukakan bahwa ini merupakan pertama kalinya May Day difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Hal ini adalah bentuk penghargaan bagi kaum buruh di Kabupaten ini untuk merayakan peringatan Hari Buruh se-Dunia.



BUPATI SOEKIRMAN DIANUGERAHI GELAR BAPAK SENI BUDAYA DARI HIMASDAT, *DENGAN BUDAYA AKAN TERCERMIN IDENTITAS MAUPUN JATI DIRI BANGSA

 Sebagai sosok pemerhati sekaligus peduli terhadap seni dan budaya serta menghargai dan selalu berusaha untuk melestarikannya, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman pada Sabtu (2/5) diberikan penganugerahan gelar sebagai “Bapak Seni Budaya” oleh Ketua Himpunan Masyarakat Adat (Himasdat) Sahril Matondang bertempat di alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.Dalam acara penganugerahan tersebut tampak hadir Dandin 0204/DS Letkol Inf Hanryan Indrawira, Perwakilan FKPD, Anggota DPRD Sergai, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Instruktur Akademi Kepolisian Singapore Karim Bin Massyur dan istri Jamilah Bin Abu, para Camat, Paguyuban Temu Kangen Suko Budoyo, Si BAJA, Kerabat, SIMPASSRI, para Dosen Seni, tokoh adat, tokoh masyarakat serta ratusan masyrakat sekitar.



SERGAI CANANGKAN BULAN BHAKTI IBI-KB-KESEHATAN TAHUN 2015

 Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) sesuai Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Penduduk dan Pembangunan Keluarga menyatakan bahwa program pengendalian penduduk dan KB harus dilakukan dengan meningkatkan partisipasi seluruh lapisan diberbagai lapisan tingkatan, baik dari unsur pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama dan mitra kerja.  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili oleh Drs. H. Haris Fadillah, M.Si secara resmi membuka Pencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia-Keluarga Berencana-Kesehatan (IBI-KB-Kes) tingkat Kabupaten Sergai, Selasa (28/4). Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak dua kali ini dilaksanakan di Wisma Amerta Adolina Kecamatan Perbaungan.





< Previous 1 2 3 4 5 337 ... Next > 

(total 337 page)











copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]