TOKOH AGAMA KRISTEN SERGAI SILATURAHMI DENGAN BUPATI SOEKIRMAN

Dalam menyikapi situasi menjelang masa Pikada Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman Rabu malam (29/7) menerima kunjungan silaturahmi puluhan tokoh agama Kristen dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai di Rumah Dinas Bupati di Sei Rampah.   Diantaranya tokoh dari Yayasan Perkumpulan Guru Mangaloksa (YPGM), Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Badan Kerukunan Antar Gereja (BKAG), Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Himpunan Masyarakat Batak Toba (HMBT), Huria Kristen Indonesia (HKI) dan Pentakosta. Selain para tokoh agama hadir juga Ketua DPC  Kerabat Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kakan Kesbangpolinmas Drs. Purba Siregar, Kasat Pol PP Drs. Amir Panggabean, Ketua Koordinator SPBUN serta beberapa tokoh masyarakat Batak Kabupaten Sergai.  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kedatangan dari para tokoh agama tersebut.Lebih lanjut Bupati Sergai menghimbau agar masyarakat Kabupaten ini tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan agar tetap terjalin persatuan dan kesatuan. Keberagaman dan kerukunan antar umat beragama sudah sangat kuat, oleh karenanya jangan rusak hanya karena masalah politik.



HALAL BI HALAL KECAMATAN SEI RAMPAH, BUPATI SERGAI SOEKIRMAN : PERBEDAAN JANGAN SAMPAI MECAH BELAH PERSATUAN

Dalam upaya memperkuat jalinan silahturrahmi jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama masyarakat Kecamatan Sei Rampah menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1436 H yang bertempat di halaman Kantor Camat Sei Rampah, Rabu (29/7). Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1436 H dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sei Rampah atas segala khilaf dan kekurangan selama ini. Selain itu Bupati Sergai Soekirman menyampaikan apresiasinya tingginya terhadap Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH berserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut, walaupun merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Lebih lanjut Bupati Soekirman memaparkan bahwa momentum ini menguatkan kembali persaudaraan dan hendaknya dapat menjadi sarana ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan nikmat-Nya yang telah diberikan setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan ini. Kembali juga diingatkan bahwa tugas dan tantangan yang dihadapi aparatur pemerintah saat ini semakin cukup berat, terutama dalam program pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun sumber daya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, ujar H. Soekirman.Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman kembali mengingatkan bahwa memasuki masa Pilkada yang akan datang  untuk menjaga kondusifitas daerah kita agar jangan sampai terhasut yang bisa memecah belah, biarlah kita berbeda pilihan dan aspirasi tetapi tetap bersaudara agar selalu aman, tenteram dan damai. Siapapun pemimpinnya kelak yang terpilih merupakan pemimpin yang terbaik sehingga dapat melanjutkan pembangunan di Sergai dalam bingkai persaudaraan, pungkas  Soekirman.



BUPATI SERGAI SERAHKAN 146 SK CPNS FORMASI UMUM 2014

Sebanyak 146 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (CPNS Pemkab Sergai) yang berasal dari Formasi Umum Tahun 2014, Rabu (29/7) telah menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan langsung dari Bupati Ir. H. Soekirman pada acara khusus penyerahan SK CPNS Formasi Umum 2014 yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PP No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS  berlangsung di aula Sultan Serdang Kompleks kantor Bupati Sergai di Sei Rampah. Turut hadir mendampingi Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial Drs. Hadi Winarno MM, Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar SH, Map, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Djamal Agustar, Staf Ahli Bidang SDM Drs. Herlan Panggabean, Kepala BKD Ifdal, S.Sos, M.AP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan seluruh CPNS.  Ke-146 CPNS yang terdiri dari 63 orang guru, 14 tenaga kesehatan dan 69 orang tenaga teknis administrasi penempatannya disesuaikan kebutuhan unit kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Sergai.



HALAL BI HALAL IDUL FITRI 1436 H KECAMATAN SILINDA DAN KOTARIH, BUPATI SOEKIRMAN: KEBERSAMAAN, KESATUAN DAN PERSATUAN CIPTAKAN PERSAUDARAAN

Ratusan masyarakat dari berbagai elemen pada Selasa, (28/7) memadati halaman Kantor Camat Silinda dan Balai Desa Kotarih Pekan untuk menghadiri acara Halal bi Halal Idul Fitri 1436 H yang diadakan oleh Kecamatan masing-masing dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan jajaran Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai). Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Anggota DPRD Sergai Rahmad Cukup Purba, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Ketua KONI Sergai Darma Wijaya, Camat Silinda, Camat Kotarih, Ustadz Prof. Arifinsyah, Ustadz Fery Saptadi Putra, S.Pd.I, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Bitra Sumut Ir. Wahyudi, Manager Perkebunan Sei Kari, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dalam sambutannya dikedua Kecamatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa kegiatan halal bi halal ini bertujuan untuk lebih menjalin keakrabkan dan kebersamaan antara  jajaran Pemerintahan dengan masyarakat di Kecamatan. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pembangunan yang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.



KEPEDULIAN TERHADAP SENI DAN BUDAYA, BUPATI SOEKIRMAN AKAN DIBERI PENGHARGAAN OLEH MASYARAKAT BATAK

Karena dinilai peduli terhadap budaya daerah khususnya budaya Batak, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman akan diberi penghargaan Adat Budaya berupa Ulos Batak sebagai tokoh Keteladanaan Masyarakat Batak dari DPP Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) se-Indonesia pada Sabtu (1/8) dalam acara Final Festival Seni Budaya Batak di Gedung Theatre Pewayangan Kautaman Jalan Pintu I TMII Jakarta Timur.Demikian dikemukakan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala yang disampaikan kepada wartawan di Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (29/7). Bupati Soekirman yang juga didaulat sebagai Panuturi (Pembimbing) DPC Kerabat Kabupaten Sergai dikenal dekat dengan masyarakat dari berbagai suku dan budaya. Dengan kemampuan bahasa Batak yang dimiliki tersebut  membuat Bupati Soekirman semakin dekat dengan masyarakat khususnya masyarakat Batak, kata jelas Kabag Indah.





< Previous 1 2 3 4 5 352 ... Next > 

(total 352 page)









copyright © 2006 WEBSITE PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI V.03, hak cipta dilindungi undang-undang
Jl. Negara No. 300, Sei Rampah, Sumatera Utara 20695, Indonesia. Telp. +62 621 41009, Fax. +62 621 441960
e-mail: [email protected]