Visi dan Misi
Firman Styono | 25 Mei 2021 | Dibaca 3665 kali

VISI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SERDANG :

Mewujudkan Serdang Bedagai MAJU TERUS (Mandiri, Sejahtera dan Religius).


MISI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI :

SEKOLAH MANTAB (Sekolah Mandiri, Asri dan Berkualitas). Program pembangunan daerah ini mendorong agar sekolah formal maupun non formal mandiri, terampil dan kreatif dalam pengelolaan manajemen pendidikan dan lingkungan sekolah yang asri menyenangkan dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.


Masyarakat sehat dan Religius. Program ini merupakan tindak lanjut dari program nasional, yaitu Indonesia Sehat. Melalui program ini diharapkan akan ada semangat baru pada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dalam mewujudkan masyarakat yang sehat Jasmani dan Rohani (Religius).


Pertanian mandiri dan berkelanjutan. Sektor Pertanian merupakan salah satu sektor prioritas di Kabupaten Serdang Bedagai. Kedepannya pertanian di kabupaten Serdang Bedagai lebih diarahkkan kepada pertanian organik dan pengembangan komoditi hortikultura dengan lebih banyak melibatkan kaum muda tani.


Infrastruktur Terintegrasi. Program ini akan mendukung seluruh sektor prioritas di Kabupaten Serdang Bedagai dengan jaminan konektivitas yang kuat. Infrastruktur yang dibagun akan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga muncul rasa kepemilikan yang kuat terhadap infrastruktur yang dibangun.


Ekonomi Berdaya Saing. Program ini bertumpu pada sektor UMKM yang diharapkan sebagai pndasi kekuatan ekonomi Kabupaten Serdang Bedagai. Pendekatan Industri 4.0 akan menjadi strategi dalam pelaksanaan program ini.Wisata Maju Terus. Program ini akan menggerakkan sektor pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai menjadi salh satu primadona wisata di Sumatera Utara. Program ini juga mengisyaratkan akan adanya inovasi terus-menerus dalam pengelolaan wisata di Kabupaten Serdang Bedagai.


Birokrasi Dambaan. Program ini akan mewujudkan Birokrasi yang benar-benar didambakan oleh masyarakat, yaitu birokrasi yang melayani dengan sikap, Perhatian dan Perlakuan yang prima.



Berita Terpopuler
Info Grafis